Pages

Thursday 5 March 2015

PHOTOMATH, APLIKASI CANGGIH YANG BISA JAWAB SOAL MATEMATIKA

Aplikasi ini  tersedia di Windows Phone Store dan Apple App Store. Aplikasi ini baru hadir di android sejak akhir Februari kemarin.
Developer yang menciptakan aplikasi pintar ini adalah MicroBlink yang juga mengembangkan aplikasi PhotoPay, sebuah aplikasi pembayaran dengan memotret tagihan menggunakan kamera smartphone dan uang akan ditarik dari rekening anda untuk membayar tagihan yang telah anda foto tadi. Teknologi ini telah dilisensi oleh 14 bank di Eropa.
Kembali ke PhotoMath, aplikasi ini adalah sebuah langkah maju untuk mereka yang kurang pandai matematika. Cara kerjanya sederhana, pengguna cukup mengarahkan kamera ponsel yang anda miliki pada soal matematika tersebut, dan aplikasi akan menscan. Dan jika langsung dikenali, sedetik kemudian, kunci jawaban dari soal tersebut langsung keluar.
Aplikasi ini juga menyediakan langkah-langkah dari kunci jawaban yang diberikan. Jadi sebenarnya, aplikasi ini juga bisa membantu siswa untuk mempelajari cara pemecahan setiap soal matematika, mulai dari persamaan linier, pecahan atau soal matematika lainnya. 
Berikut videonya:

No comments:

Post a Comment